Hari Pertama 300 Ribu iPad Ludes Terjual

Animo warga Amerika Serikat terhadap peluncuran iPad, komputer tablet produksi Apple, cukup menggembirakan. Buktinya, Apple berhasil menjual 300 ribu unit iPad pada hari perdana komputer tablet itu dilepas ke pasaran, Senin (6/4). "Rasanya hebat meluncurkan iPad ke tengah dunia," kata Steven P. Jobs, pucuk eksekutif Apple dalam sebuah pernyataan. "Akan ada perubahan dalam permainan," ujarnya lagi seperti dilansir The New York Times.

Perangkat komputer teranyar Apple itu memang tergolong teknologi baru lantaran menggabungkan elemen dari komputer jinjing dan telepon seluler (ponsel) cerdas. Alhasil, menurut pengamat Michael Abramsky, tingkat penerimaan iPad di tengah pelanggan akan lebih lamban dari pada produk-produk Apple sebelumnya.

"Piranti ini memimpin sebuah pasar yang sedang dibangun, jadi para pelanggan sedang mempertimbangkan manfaat piranti baru itu bagi mereka," tegas analis dari RBC Capital, bank penyedia jasa investasi dan keuangan bagi perusahaan di seluruh dunia itu.

Sebagian pembeli mungkin menunggu versi masa depan dari iPad, yang dilengkapi dengan kamera atau fitur-fitur canggih lainnya. Tipe iPad yang mulai dijual pada Sabtu silam adalah yang bisa tersambung dengan internet melalui fitur Wi-Fi atau jaringan nirkabel. Bahkan, para analis melihat banyak pelanggan yang masih menunggu tipe versi 3G, yang terhubung dengan saluran ponsel. Apalagi, Apple menyatakan akan merilis iPad versi 3G bulan depan

0 comments:

Post a Comment