75 Persen Populasi AS Punya Konsol Game

Jumlah konsol game dan handset gaming di Amerika Serikat kini mencapai hampir tiga perempat dari populasi penduduk. Menurut data NPD Group, terdapat 220 juta perangkat yang digunakan di seluruh negeri tersebut.

Dalam laporan tahunannya, Gamestop, retailer video game terkemuka di Amerika Serikat menambahkan, selain angka 220 juta yang disebutkan NPD, ternyata sebanyak 120 juta perangkat gaming terbaru laku terjual.

Seperti VIVAnews kutip dari TG Daily, 31 Maret 2010, tahun 2009 lalu, dari seluruh penjualan Gamestop, Nintendo berhasil menguasai 23 persen pasar. Tidak hanya penjualan hardware, tetapi juga software di mana sejumlah pengembang game ikut bersaing. Meski demikian, bila dibandingkan tahun sebelumnya, Nintendo mengalami penurunan 2 persen.

Secara detail, Nintendo DS laku terjual sebanyak 38,6 juta unit. Di posisi berikutnya adalah Nintendo Wii yang terjual sebanyak 27,1 juta unit dan diikuti oleh Xbox 360 sebanyak 18,6 juta perangkat.

Sony, yang menjual perangkat PlayStation Portable dan PlayStation 3 ada di peringkat berikut dengan 16,8 juta unit dan 11,1 juta unit yang terjual di sepanjang tahun 2009 lalu.

0 comments:

Post a Comment